SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU, Gus Barra Bertekad Membumikan Aswaja di Bumi Majapahit

Mohamad Alawi - 20 February 2021 | 18:02 - Dibaca 2.17k kali
Komunitas Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU, Gus Barra Bertekad Membumikan Aswaja di Bumi Majapahit
Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama sekaligus Wabup Mojokerto, Muhammad Al Barraa

MOJOKERTO - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Mojokerto sudah berada di akhir masa kepengurusan.

Selanjutnya, Konferensi Cabang (Konfercab) yang merupakan forum tertinggi IPNU-IPPNU di tingkat cabang. Berharap Konfercab ke XXV-XXIV, ini menghasilkan pemimpin baru yang lebih berkualitas, pemimpin yang mampu bertanggung jawab, sehingga Organisasi jadi lebih baik lagi.

Untuk itu, pada hari Sabtu, (20/02/2021), Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto mengelar acara pembukaan Konfercab dengan mengusung tema, 'Guna Mewujudkan Organisasi Pemimpn Yang Progresif'.

Dalam acara seremonial tersebut, dihadiri beberapa tamu undangan dari banom NU, serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Mojokerto, nampak hadir juga Muhammad Al-Barra yang juga Cucu dari KH Abdul Chalim salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU)

Dalam sambutannya, beliau berpesan, mengutip pernyataan Ir. Soekarno , "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

"Oleh karena itu, Pemuda NU harus bercita-cita setinggi mungkin dan harus memiliki peran aktif untuk berkhidmat di Organisasi, Khususnya di Nahdlatul Ulama," Jelasnya dalam sambutan pembukaan Konfercab di Graha PCNU Kabupaten Mojokerto

Putra Sulung KH Asep Saifuddin Chalim, atau yang lebih dikenal akrab sebutan Kiyai Asep, menjelaskan, bahwa 20% penghuni lapas di Kabupaten Mojokerto, merupakan pemuda, mereka masih tingkat pelajar, kebanyakan dari mereka kasusnya salah pengunaan Narkoba.

"Oleh karena itu, pemuda-pemudi NU harus memiliki peran aktif dan peran penting untuk mengarahkan pemuda di Mojokerto ini bisa lebih produktif, dan bisa memberikan kegiatan yang lebih Postif," pesannya.

Masih menurut Gus Barra untuk mewujudkan itu semua, Gus yang juga Wakil Bupati (Wabup) terpilih Mojokerto pada Pilihan Kepada Daerah (PILKADA) kemaren, memiliki program Membumikan Paham Alhsunnah Wal Jamaah di Kabupaten Mojokerto

"Saya berharap bahwasannya IPNU-IPNU mampu mewujudkan itu, nanti saya sendiri yang menfasilitasinya, melalui Dinas Pendidikan untuk mendukung Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) mendirikan di sekolah-sekolah Negeri yang ada," tuturnya

Lanjut Gus yang saat ini juga ketua yayasan Amanatul Ummah Mojokerto-Surabaya, besar harapan Kader Pemuda NU memiliki kepribadian yang sesuai dengan selogannya, Belajar, Berjuang dan bertakwa, serta memperdalam hafalan dan pemahaman yang cukup

"Saya berkeyakinan yang kuat, bahwasanya kelak Pemuda akan menjadi pemegang kebijakan dinegeri ini. kedepan akan muncul pemimpin-pemimpin dari pemuda NU," tutupnya

Sementara, Mujibatur Rohman dan Nurafni Aulya Ketua PC IPNU-IPPNU kabupaten Mojokerto berharap Konfercab ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik serta melahirkan pemimpin baru yang lebih berkualitas, bertanggungjawab, dan loyal yang bisa menahkodai jadi lebih baik lagi, sehingga akan menumbuhkan kemandirian di Organisasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya