SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Pohon Angsana Besar Tumbang, Akses Jalan Raya Mojosari-Pacet Sempat Tertutup

Mohamad Alawi - 26 February 2021 | 21:02 - Dibaca 937 kali
Peristiwa Daerah Pohon Angsana Besar Tumbang, Akses Jalan Raya Mojosari-Pacet Sempat Tertutup
Beberapa petugas gabungan saat mengevakuasi Pohon Angsana Tumbang di jalan raya Mojosari-Pacet, Jumat (26/02/2021). (Foto: Andy Yuwono)

MOJOKERTO - Pohon Angsana dengan diameter 50 centimeter tumbang hingga menutup akses jalan raya penghubung Mojosari-Pacet, Jumat (26/02/2021) sore.

Pohon tumbang yang tepatnya berlokasi di Desa Jantilangkung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu sempat membuat kemacetan panjang. Hingga akhirnya para pengendara dialihkan ke jalan perkampungan di sekitar lokasi.

Ketua Relawan ISM (Info Seputar Mojosari), Agus Wahyu Cahyono, mengatakan, usai mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak ke lokasi guna melakukan pemotongan.

"Awalnya pohon tersebut sempat ditarik oleh truk, karena melintang ditengah jalan raya," katanya.

Dilokasi pohon tumbang, anggota gabungan dari Tim Reaksi Cepat Dinas Lingkungan Hidup (TRC DLH) Kabupaten Mojokerto berusaha mengevakuasi batang pohon yang tumbang tersebut.

"Tim relawan kami bersama Polsek Pungging dan Koramil, DLH, Relawan Welirang Komuniti akhirnya dapat mengevakuasinya," tambah Agus.

Sehingga, akses jalan raya tersebut dapat kembali dilalui dan dahan Pohon Angsana tersebut diangkut oleh truk milik DLH Kabupaten Mojokerto.

Agus mengungkapkan, robohnya pohon Angsana tersebut dipengaruhi oleh cuaca hujan dan angin yang menerpa kawasan wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Tadi memang posisi hujan dengan intensitas sedang," tandasnya.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak sampai menimpa korban jiwa, lantaran pada saat roboh, kondisi jalan dalam keadaan sepi.

"Tidak ada korban jiwa, hanya sempat terjadi kemacetan antrian roda dua yang ingin melintas," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya