SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Wali Kota Mojokerto Kukuhkan Pengurus Perwosi dan Ajak Jaga Kebugaran dengan Olahraga

Mohamad Alawi - 27 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.34k kali
Advertorial Wali Kota Mojokerto Kukuhkan Pengurus Perwosi dan Ajak Jaga Kebugaran dengan Olahraga
Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto Kukuhkan Pengurus Perwosi 2022 – 2026 di GOR & Seni Majapahit Kota Mojokerto, Senin (27/11/2023). (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari mengukuhkan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto periode 2022 – 2026 di GOR & Seni Majapahit Kota Mojokerto, Senin (27/11/2023).

Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini mengajak para pengurus Perwosi untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga.

"Olahraga itu bukan sebatas seberapa keluar keringat, tetapi menjaga konsisten terus bergerak. Perwosi rata-rata usia 40 keatas. Perlu diketahui usia 40 tahun keatas itu mengalami penurunan metabolisme, sedangkan konsumsi tak seimbang malah bertambah," ujarnya.

"Maka masyarakat harus melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (germas). Diantaranya harus menyeimbangkan pola hidup dengan cara makan makanan sehat bergizi juga rutin gerak atau konsisten berolahraga," lanjutnya.

Ning Ita juga berpesan kepada para pengurus Perwosi agar senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan berbagai cara seperti melakukan cek kesehatan secara rutin (cek tensi darah, cek gula darah), menghindari asap rokok, diet seimbang dengan menjaga pola makan, banyak minum air putih, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik.

"Agar badan tetap sehat, kita harus bisa mengelola stres, bukan menghilangkan stres, karena selama kita hidup, bernafas itu pasti miliki stres, namun bagaimana kita harus bisa mengelola stres agar tidak menjadi energi negatif yang bisa merusak kesehatan psikis maupun fisik," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ning Ita juga mengajak pengurus Perwosi Kota Mojokerto periode 2022-2026 agar melakukan kegiatan yang bisa memberi kemanfaatan pada masyarakat. 

"Semoga jabatan pengurus Perwosi Kota Mojokerto bisa membawa amanah, dan bisa jadi jalan untuk memberi kemanfaatan bagi masyarakat, serta jadi wasilah untuk mendapat pahala dari Allah SWT," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi wali kota dalam pengukuhan Pengurus Perwosi Kota Mojokerto 2022- 2026, Kepala Dinas Sosial P3A, Choirul Anwar, Kepala Disporapar Rachmi Widjajati, dan perwakilan 33 organisasi wanita dan dan 42 tim senam kreasi Perwosi.

Selain pengukuhan pengurus, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan senam kreasi Perwosi. Senam kreasi ini merupakan hasil karya para pengurus dan anggota Perwosi Kota Mojokerto.

Senam kreasi tersebut menampilkan berbagai gerakan olahraga yang dipadukan dengan gerakan-gerakan budaya, seperti tari dan pencak silat. Gerakan-gerakan tersebut dikemas secara menarik dan atraktif.

Penampilan senam kreasi Perwosi ini mendapat sambutan yang meriah dari para peserta dan tamu undangan. Selain sebagai ajang promosi olahraga, senam kreasi ini juga menjadi ajang promosi budaya Kota Mojokerto.

Dengan adanya senam kreasi Perwosi ini, diharapkan masyarakat Kota Mojokerto semakin termotivasi untuk berolahraga dan mengenal budaya daerah. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya