SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Pertama di Jawa Timur, Polres Mojokerto Buka Kios Masker Gratis di 10 Pasar

Mohamad Alawi - 06 February 2021 | 15:02 - Dibaca 201 kali
Komunitas Pertama di Jawa Timur, Polres Mojokerto Buka Kios Masker Gratis di 10 Pasar
Pembukaan Perdana Kios Masker Gratis di Pasar Kedungmaling Sooko

MOJOKERTO - Pertama di Jawa Timur, Polres Mojokerto buka kios masker gratis di 10 pasar tradisional yang ada di wilayah hukumnya. Yang dimulai hari ini di Pasar Kedungmaling, Brangkal, Kecamatan Sooko sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, kami dari Polres Mojokerto mengeluarkan inovasi terbaru. Untuk bisa memberikan edukasi dan juga disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kami melaksanakan kegiatan tambahan, dimana kegiatan ini yang sudah kami laksanakan yaitu memberikan masyarakat masker gratis secara keliling. Kami bersinergi dengan Polri, Pemerintah daerah. Hari ini kami sudah melaksanakan kegiaatan inovasi yang diharap bisa menyeluruh ke tengah-tengah masyarakat yaitu kami dirikan kios masker gratis," kata AKBP Dony Alexander.

AKBP Dony menjelaskan, sebagai perdana atau awalnya hari ini laksanakan di 10 titik pasar yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Pelaksanaannya ini kami siapkan tiga personil di setiap kiosnya, yang akan melayani masyarakat dalam hal pengambilan masker secara cuma-cuma atau gratis.

"Kami imbau bagi masyarakat yang memakai masker tidak sesuai peruntukannya seperti masker scuba, nanti bisa diganti dengan mengambil secara cuma-cuma di kios masker gratis ini. Ini adalah terobosan kreatif dan inovatif polri yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk menekan angka penyebaran Covid-19," terang Dony.

Lebih lanjut, Dony mengucap syukur, Alhamdulilah Kabupaten Mojokerto saat ini sudah memasuki zona kuning Covid-19.

"Meskipun sudah memasuki zona kuning, kita dari polri, TNI dan Pemerintah Daerah bukan diam saja, namun semakin semangat untuk melakukan terobosan agar Kabupaten Mojokerto ini bisa mencapai Zona Hijau," sambung Dony.

"Kios masker gratis ini kami siapkan setiap harinya mulai pukul 08.00-12.00 WIB, dan akan dilanjutkan sore harinya dari pukul 16.00-18.00 WIIB. Setiap kiosnya kami sediakan masker sebanyak 300 untuk sesi pertama, dan sesi selanjutnya akan kami tambah 300 masker lagi. Selain Pasar Kedungmaling, kami juga siapkan di Pasar Legi Mojosari, Pasar Sawahan, Pasar Pohjejer Gondang. Besok kami akan siapkan juga untuk Trawas dan Pacet," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya