SUARA INDONESIA MOJOKERTO

IKBAR Terjun Langsung Berikan Bantuan Warga Korban Banjir di Dawarblandong

Mohamad Alawi - 15 December 2020 | 15:12 - Dibaca 2.48k kali
Peristiwa Daerah IKBAR Terjun Langsung Berikan Bantuan Warga Korban Banjir di Dawarblandong
Ikfina Fahmawati bersama Gus Barra saat meninjau tanggul yang jebol

MOJOKERTO - Meskipun belum penetapan, pasangan calon (Paslon) Bupati, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barraa (IKBAR) terjun langsung untuk memberi bantuan kepada warga korban banjir di sejumlah desa yang masuk wilayah Kecamatan Dawarblandong.

Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang lama, menyebabkan tanggul yang terhubung dengan Kali Lamong jebol. 

"Kami harap dengan bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban warga. Bantuan yang kami berikan berupa 100 kardus mie instan, 100 sak beras yang masing-masing berisi 5 kg, 100 kain jarik dan sejumlah uang tunai," terang Gus Barra ketika ditanya oleh awak media.

Dengan didampingi oleh Camat Dawarblandong, Kapolsek Dawarblandong bantuan langsung diserahkannya kepada masiing-masing warga yang kena dampak banjir.

Tak hanya berikan bantuan sembak, dr Ikfina dan Gus Barra memberi semangat dan motivasi kepada warga yang terdampak banjir, agar selalu bersabar, dan lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu dokter Ikfina dan Gus Barra mengecek posko kesehatan yang didirikan oleh Puskesmas setempat serta bersama Kepala Dusun dan Kepala Desa meninjau lokasi tanggul yang jebol.

"Kami ikut prihatin atas musibah banjir akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini. Kami sengaja turun ke lokasi disejumlah desa, untuk menyerahkan bantuan sembako ke masing masing warga. Semoga, dapat meringankan beban masing masing warga yang terdampak banjir," jelas dr. Ikfina bersama Gus Barra.

"Adapun warga terdampak dan menerima bantuan dari IKBAR ini berasal dari Desa Banyulegi meliputi Dusun Balong (25 rumah terdampak) dan Dusun Ngarus (3 rumah terdampak), Desa Pulorejo meliputi Dusun Klanting (18 rumah terdampak), Desa Talunblandong meliputi Dsn.Talunbrak (20 rumah terdampak)," kata Camat Dawarblandong, Norman saat diwawancarai oleh suaraindonesia.co.id.

Tangkis (70) warga Desa Banyulegi mengaku sangat senang dengan kedatangan dr Ikhfina dan Gus Barra di desanya. Dia mengatakan, banjir mulai terjadi saat minggu dini hari 13 Desember kemarin, curah hujan tinggi sehingga melubernya anak sungai kali lamong, berimbas air masuk masing masing rumah warga. Dia juga bersyukur, dengan adanya bantuan sembako dari dr Ikhfina dan Gus Barra.

"Alhamdulillah, banjir sudah mulai surut dan dapat bantuan paket sembako dari dr Ikhfina dan Gus Barra. Semoga, dr Ikhfina dan Gus Barra diberi kesehatan, kesabaran, amanah dan kekuatan, nantinya dalam memimpin Kabupaten Mojokerto ini, aamiin," jelasnya.

Sementara itu di Desa Talun yang berbatasan dengan Kabupaten Gresik, seroang Ibu bernama Sri Wahyuni (38) dengan antusias menjelaskan kepada Ikfina Fahmawati bahwa dirinya harus digendong Kepala Dusun untuk diantar sampai ke perahu karet.

"Dahulu saya lebih gemuk dari ini Bu, berat saya dulu 95 kg, namun Alhamdulilah sekarang sudah 65 kg, lebih langsing dari yang dahulu. Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Dusun dan Kepala Desa yang harus menggendong saya dan anak yang waktu itu masih berusia 1 tahun," pungkasnya.

IKBAR Community

IKBAR yang saat ini telah memperoleh suara 65.7%. Ini berdasarkan data yang dirilis oleh KPU melalui link https://pilkada2020.kpu.go.id/ pada hari Selasa (15/12/2020) pukul 17:40:01 WIB, dengan jumlah TPS yang sudah direkap adalah 1.765 dari jumlah keseluruhan 2.084 TPS. Berarti jumlah TPS yang sudah direkapitulasi sudah mencapai 84.69%.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya