SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Gus Thon Berbela Sungkawa Atas Wafatnya KH Mudhofir Murtadlo

Mohamad Alawi - 28 December 2020 | 11:12 - Dibaca 717 kali
Peristiwa Daerah Gus Thon Berbela Sungkawa Atas  Wafatnya KH Mudhofir Murtadlo
Gus Thon Berbela Sungkawa Atas Wafatnya KH Mudhofir Murtadlo,

MOJOKERTO - Gus Haji Mas Sulthon yang akrab dipanggil Gus Thon bersama keluarga besarna keluarga ikut berbela sungkawa atas wafatnya KH. Mudhofir Murtadlo selaku Pendiri Serta Pengasuh Ponpes AL-KAROMAH Boro Selatan, Curungrejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, kemarin, Minggu (27/12/2020).

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Keluarga Besar Gus Ton ikut berbela sungkawa atas wafat KH. Mudhofir Murtadlo Pendiri Serta Pengasuh PONPES AL-KAROMAH Boro Selatan, Curungrejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, kemarin,” ungkap Gus Thon salah satu tokoh serta budayawan Jawa Timur yang beberapa waktu lalu meraih penghargaan tiga (3) Rekor Dunia atas kepeduliannya kepada seni budaya Wayang Kulit.

Gus Thon mengatakan bahwa KH. Mudhofir Murtadlo sebagai Pendiri sekaligus Pengasuh PONPES AL-KAROMAH Boro Selatan, Curungrejo, Kepanjen, Malang adalah seorang Kiai yang sangat sabar dalam mendidik santrinya dan juga banyak jamaahnya yang tersebar di berbagai daerah.

Lebih lanjut Gus Thon mengatakan bahwa beliau adalah seorang Kiai alim yabg mengamalkan ilmunya dengan Karomah seperti nama pondok pesantrennya. Beliau berasal dari Pasuruan dan hijrah ke Kepanjen Malang.

"Ia adalah Guru saya yang sering bersama-sama dalam istigasah, yasin dan tahlil di makan Eyang Djugo (Kiai Raden Mas Zakaria Gunurng Kawi). Saya banyak merima ilmu dari Beliau," pungkas Gus Thon.

Dari keterangan Keluarga Besar Ponpes AL KAROMAH tersebut ketika dikonfirmasi media ini melalui Siswahyu Kurniawan, menjelaskan bahwa KH Mudhofir Murtadlo (yang dalam lingkungan ponpes-ponpes juga dikenal sebagai ROMO KH Mudhofir Murtadlo, red.) wafat kemarin, hari Minggu (27/12/2020) setelah Ashar, dalam usia 73 tahun, dan langsung dimakamkan malam hari.

“Romo KH Mudhofir Murtadlo niku wafat kemarin setelah Ashar, dalam usia 73 tahun,” ungkap sumber dari Keluarga Besar Ponpes Al Karomah melalui telepon, seraya mengucapkan agar disampaikan permohonan maaf pula kepada Gus Ton (Gus Haji Mas Sulthon, red.) serta ucapan terima kasih atas bantuan-bantuan Gus Ton.

Ponpes Al Karomah dikenal pula sebagai salah satu ponpes yang kuat perhatiannya untuk keselamatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tak mengherankan Ponpes Al Karomah sering mengadakan Istighotsah yang langsung dipandu oleh pengasuh KH Mudhofir Murtadlo diantaranya Istighotsah untuk keselamatan bangsa dan lailatul qiroah dilanjut Sholawat Nabi (Muhammad SAW) mengharap barokah Al Qur’an dan syafaat Baginda Nabi Muhammad SAW. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya