SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Ketua Srikandi Indonesia Minta Polisi Ungkap Tuntas Kasus Hilangnya Arsip Kota Mojokerto

Mohamad Alawi - 21 July 2023 | 14:07 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Daerah Ketua Srikandi Indonesia Minta Polisi Ungkap Tuntas Kasus Hilangnya Arsip Kota Mojokerto
Ketua Srikandi Indonesia, Sumartik di ruang kerjanya. Jumat (21/07/2023). (Foto: Mohamad Alawi/Suaraindonesia.co.id).

MOJOKERTO, Suaraindonesia.co.id - Ketua Srikandi Indonesia, Sumartik, menyoroti dugaan hilangnya dokumen dan arsip yang terjadi di beberapa instansi pemerintah Kota Mojokerto. Dia mendesak Polresta Mojokerto segera mengungkap fakta sebenarnya terkait insiden tersebut.

Sumartik mengungkapkan, bahwa dokumen dan arsip yang hilang merupakan milik Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Mojokerto, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setda Kota Mojokerto dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Mojokerto.

Hilangnya berkas-berkas penting ini telah dilaporkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto kepada Polresta setempat.

Dalam pernyataannya, Sumartik menekankan betapa pentingnya keselamatan dan keberadaan dokumen dan arsip-arsip tersebut. Keberadaannya bukan hanya berarti bagi instansi terkait, tetapi juga memiliki nilai strategis bagi warga Kota Mojokerto dan administrasi negara secara keseluruhan.

"Saya berharap Polresta Mojokerto dapat mengungkap siapa dalang di balik kehilangan ini. Kredibilitas dan integritas institusi kepolisian turut dipertaruhkan dalam menangani kasus ini," ungkap Sumartik dengan tegas di kantor Srikandi, Jumat (21/07/2023).

Lebih lanjut, Ketua Srikandi Indonesia juga mengajak Pemerintah Kota Mojokerto untuk melakukan reformasi birokrasi guna memastikan keamanan dan keberlangsungan arsip-arsip dan dokumen penting di masa mendatang.

"Dokumen-dokumen ini adalah aset berharga negara dan patut dijaga dengan sebaik-baiknya. Terlalu banyak informasi berharga yang terkandung di dalamnya dan kita tidak boleh lengah dalam mengawalnya," tegas Sumartik.

Kasus kehilangan dokumen dan arsip di Kota Mojokerto ini telah menarik perhatian publik sehingga menjadi sorotan nasional.

Semua pihak berharap kasus ini segera terungkap dan langkah-langkah preventif dilakukan untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

Kepercayaan masyarakat terhadap sistem pemerintahan dan penegakan hukum juga turut dipertaruhkan, sehingga menjadikan kasus ini semakin mendesak untuk diungkap dengan transparansi dan akuntabilitas penuh.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya