SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Hipnoterapi Tangguh Semeru Polres Mojokerto Motivasi Disiplin Prokes Covid-19

Mohamad Alawi - 24 October 2020 | 21:10 - Dibaca 81 kali
TNI/Polri Hipnoterapi Tangguh Semeru Polres Mojokerto Motivasi Disiplin Prokes Covid-19
Peserta Hipnoterapi Tangguh Semeru Polres Mojokerto Motivasi Disiplin Prokes Covid-19

Mojokerto, Enggan menyerah dengan keadaan, inilah yang di tunjukkan oleh Polres Mojokerto, tetap berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi dengan menyelenggarakan HipnoterapiTangguh Semeru, bertempat di Ayola Hotel Kota Mojokerto, Sabtu, 24/10/2020.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kab. Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bekerjasama dengan stakeholder terkait, dari unsur pemerintah daerah, TNI, tokoh agama maupun potensi masyarakat lainya.

Upaya pencegahan secara humanis sampai dengan penegakan disiplin sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 dan peratuan daerah tentang peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 telah dilakukan.

Satu lagi terobosan kreatif pendekatan Polres Mojokerto dalam rangka mempercepat serta percepatan pencapaian tujuan dalam meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan dengan metode Hypnoterapy Tangguh Semeru bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto, untuk menjadikan kembali wilayah Mojokerto kedalam zona hijau.

Kegiatan Hypnoterapy yang diselenggarakan Polres Mojokerto secara Online atau yang biasa di sebut Webinar diharapkan menjadi solusi dalam mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan mengahadapi pandemic covid-19 dengan cakupan yang luas tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Setidaknya 150 orang hadir langsung di aula hotel Ayola Sunrise termasuk didalamnya forkopimda Kabupaten Mojokerto untuk mengikuti acara hypnotery dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, semua peserta yang hadir harus melewati beberapa protokol, mulai pengecekan suhu badan sampai dengan rapid test langsung di lokasi.

Tak hanya itu kegiatan ini setidaknya di ikuti oleh 270 titik peserta dari desa-desa yang ada di Kabupaten Mojokerto dengan total kurang lebih 10.000 orang yang mengikuti hypnotherapy secara online ini.

Kapolres menjelaskan hypnotherapy adalah suatu terapi yang dilakukan pada kondisi hypnosis seseorang menjadi mudah untuk mengevaluasi sebuah peristiwa yang menyakitkan karena dalam kondisi rileks dan juga mudah menerima dan menyerap sugesti serta pembelajaran baru dengan catatan hal itu sesuai dengan nilai hidup dan keyakinan yang dia pegang maka dari itu kondisi ini dapat digunakan untuk melakukan terapi dan perubahan pada diri seseorang dengan memberikan sugesti yang tepat dan efektif sesuai dengan hasil yang diinginkan terkhusus adalah disiplin prokes covid-19.

Dengan harapan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Hypnoterapy ini nantinya mampu menjadi duta protokol kesehatan bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitanya dengan begitu masyarakat akan menjadi lebih disiplin prokes dan angka penyebaran covid-19 di Mojokerto dapat kita tekan secara maksimal, menjadikan Mojokerto sehat terbebas dari covid-19, tegas Kapolres.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya