SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Peduli Disabilitas, Satlantas Polres Mojokerto Berikan SIM D Gratis

Mohamad Alawi - 06 February 2021 | 14:02 - Dibaca 134 kali
TNI/Polri Peduli Disabilitas, Satlantas Polres Mojokerto Berikan SIM D Gratis
Kapolresta Mojokerto bersama Kasat Lantas Berikan SIM D Gratis kepada Kaum Disabilitas

MOJOKERTO - Peduli disabilitas, Satlantas Polres Mojokerto berikan SIM D gratis kepada korban laka lantas dan laka kerja di Mapolres Mojokerto, Sabtu (06/02/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, hari ini kami dari Polres Mojokerto khususnya Satlantas telah usai melaksanakan kegiatan untuk pelopor keselamatan berlalu-lintas dikhususkan kepada saudara-saudara kita yang termasuk di dalam kelompok difabel korban laka lantas ataupun laka kerja.

"Langkah ini kami laksanakan sebagai langkah wujud pelaksanaan atensi Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda untuk pelayanan Polri menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi)," kata AKBP Dony Alexander.

Dony mengatakan, disini kita memberikan hak-hak saudara kita, kaum difabel yang ada di Kabupaten Mojokerto. Untuk bisa lebih percaya diri, bisa kembali ke masyarakat untuk berinteraksi sosial, serta bisa mencari nafkah kembali ataupun sebagai pendukung kebutuhan keluarga masing-masing.

"Kita lebih mengedepankan sisi kemanusiaan dan sisi empati building kita, pihak polri kepada seluruh masyarakat. Kami banyak menyerap aspirasi saudara-saudara kita yang cacat permanen dan masuk dalam kaum difabel," sambungnya.


Kaum Difabel (Disabilitas) saat menjalani ujian praktek

Lebih lanjut, Dony menjelaskan, kita berikan SIM D kepada kaum difabel sesuai dengan arahan Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda, tadi kita semua sudah melihat dari teori hingga praktek dari saudara-saudara kita ini, ternyata mereka mahir dalam menggunakan motor roda tiga yang sudah dimodifikasi untuk kaum difabel ini.

"Harapan kita, kaum difabel ini bisa percaya diri ketika kembali ke masyarakat dan juga bisa memberikan peluang-peluang kerja sehingga dapat menafkahi keluarganya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya