SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Terdampak Covid-19, Wali Kota Mojokerto Buka FGD Pemulihan Ekonomi

Mohamad Alawi - 13 November 2020 | 16:11 - Dibaca 507 kali
Ekbis Terdampak Covid-19, Wali Kota Mojokerto Buka FGD Pemulihan Ekonomi
Wali Kota Mojokerto Buka FGD Pemulihan Ekonomi

MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto yang akrab dipanggil Ning Ita membuka Forum Group Discussion (FGD) pemulihan perekonomian dampak covid-19 melalui pemberdayaan masyarakat, di ruang pertemuan Bappeko Kota Mojokerto, Kamis (12/11/2020).

Dalam pengarahannya, Wali kota Ning Ita menjelaskan tentang salah satu strategi pemulihan ekonomi dampak covid -19 yang dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat, yaitu dengan memberikan pelatihan dan pendampingan inkubasi bisnis. Tujuannya adalah untuk menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi.

"Kita akan berupaya melakukan inovasi-inovasi dengan berbagai cara untuk memulihkan perekonomian masyarakat Kota mojokerto akibat covid-19 dan kita yakin perekonomian di Mojokerto akan segera pulih dengan menghidupkan dan membantu pelaku UMKM di Kota Mojokerto" Ujar Neng Ita

Wali Kota juga berharap melalui inkubasi bisnis ini mampu menggenjot potensi UMKM lebih maksimal. Hasilnya akan mendorong perekonomian menjadi stabil, kontribusi yang tinggi terhadap PDRB, potensi ekspor tinggi dan terpenting adalah penyerapan tenaga kerja serta mampu mengentaskan warga terdampak covid-19 dan warga prasejahtera agar menjadi mandiri secara ekonomi.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Sekdakot Harlistyati, Kepala OPD, Camat dan Lurah. Bertindak selaku narasumber dari UPN Veteran Jawa Timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya