SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Lewat Donor Darah Konvalesen, Upaya Polres Mojokerto Sembuhkan Pasien Covid-19

Mohamad Alawi - 21 January 2021 | 13:01 - Dibaca 1.23k kali
Kesehatan Lewat Donor Darah Konvalesen, Upaya Polres Mojokerto Sembuhkan Pasien Covid-19
Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar saat mendonorkan plasma darah konvalesen

MOJOKERTO - Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander berupaya menyembuhkan pasien Covid-19 melalui donor darah Konvalesen hingga membentuk Satgas Donor Plasma Konvalesen Mojokerto, Kami (21/1/2021) pagi sekitar pukul 08.30 WIB di lapangan apel jalan Gajah Mada, Mojosari.

"Hari ini kami dari Polres Mojokerto bersama Stakeholder Forkopimda, yang mana hadir dari Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Sekda, Bapak Didik Chusnul Yakin, Kodim dan Kejaksaan. Dalam rangka memfasilitasi masyarakat sebagai penyintas Covid-19 untuk bisa membantu masyarakat yang masih terpapar Covid-19 dan sedang berjuang untuk mendapatkan kesembuhan," terang AKBP Dony Alexander.

AKBP Dony mengatakan, sesuai dengan survei yang ada untuk donor darah plasma Konvalesen sangat mempunyai efektivitas yang cukup baik dalam rangka untuk membantu pasien dalam proses kesembuhan sehingga nantinya plasma darah yang sudah terkumpul, setelah diskrining dan diuji di Sidoarjo.

"Nantinya Mojokerto mempunyai donor darah konvalesen yang akan digunakan secara cuma-cuma kepasa seluruh masyarakat yang membutuh dan masih berjuang untuk kesembuhan yang bersangkutan. Yang mana nanti kita akan prioritaskan kepada pasien yang gejala berat. Sesuai dengan survei di Jakarta, Jogjakarta dan juga Malang, donor plasma ini sangat efektif sekali bagi pasien Coviid-19," ujar Dony.

Lebih lanjut, Dony mengatakan untuk hari ini kita dari Polri, TNI dan ASN ada sekitar 50 orang. Ini bukan berhenti hanya hari ini saja, nantinya kita akan siapkan posko di sini dengan koordinasi bersama PMI, yang akan dikirim ke PMI Sidoarjo untuk skrining dan diuji.


"Dengan dibentuknya Satgas Donor Darah Plasma Konvalesen ini akan mencocokkan data di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit hingga Puskesmas dan juga Pemerintahan Daerah, Desa hingga Kecamatan. Bagi yang sudah sembuh nanti kita akan undang, kita akan motivasi untuk membantu sesama melalui donor plasma konvalesen ini," sambung Dony.

"Dulur, kita bantu sesama. Kepada penyintas (pasien yang sembuh) Covid-19 untuk mendonorkan plasma darah konvalesennya ke kita semua. Yang mana kita fasilitasi dari  PMI, Polres Mojokerto, Pemerintah Daerah serta Kodim 0815/Mojokerto. Ayo bersama-sama kita tingkatkan persaudaraan kita, kegotong-royingan kita, keguyubaan kita bersama untuk membantu sesama," ajak AKBP Dony Alexander.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya