SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Peduli Pendidikan, BRI KC HR Muhammad Salurkan Beasiswa ke Unesa Surabaya

Mohamad Alawi - 17 December 2020 | 21:12 - Dibaca 2.01k kali
Pendidikan Peduli Pendidikan, BRI KC HR Muhammad Salurkan Beasiswa ke Unesa Surabaya
BRI HR Muhammad Berikan Beasiswa Indonesia Cerdas 2019 kepada mahasiswa difabel

SURABAYA - Sebagai bentuk kepedulian pada pendidikan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang Surabaya HR Muhammad menyalurkan Beasiswa Indonesia Cerdas 2019 sebesar Rp 110.000.000.

Sebanyak 22 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Kamis (17/12/2020) di lab merdeka belajar Unesa jalan Lidah Wetan, Surabaya menerima beasiswa tersebut secara simbolis.

Pemimpin BRI Kantor Cabang HR Muhammad Surabaya Evifana Santi Wijayanti mengatakan diantaranya 20 mahasiswa umum dan 2 lainnya mahasiswa difabel.

"Ada 22 mahasiswa Unesa menerima beasiswa dari BRI dengan rincian 20 mahasiswa umum dan 2 lainnya mahasiswa difabel. Total beasiswa yang kita berikan sebesar Rp 110.000.000," ucapnya.

Sementara Regional Vice President BRI Surabaya Asep Nurdin menjelaskan, beasiswa yang pihaknya berikan dalam bentuk CSR yang diperoleh dari keuntungan BRI. Ia juga mengatakan sampai dengan trimester kemarin telah membukukan 14 Triliun.

"Jika semakin besar laba BRI maka semakin besar pula penyaluran CSR yang kita diberikan," jelasnya.

Total Beasiswa Indonesia Cerdas 2019 yang BRI salurkan disalurkan di seluruh wilayah Indonesia lanjutnya, Rp 15 Miliar dengan total penerima 3.000 mahasiswa, baik mahasiswa umum berprestasi sebanyak 2000 mahasiswa.

"Mahasiswa tertinggal, terluar, terpencil yang biasa disebut 3T sebanyak 750 mahasiswa dan terakhir mahasiswa difabel sebanyak 250 mahasiswa. Khusus untuk wilayah Surabaya, kami siapkan 730 juta, yang terdiri dari umum sebanyak 120 mahasiswa, mahasiswa 3T sebanyak 12 orang dan terakhir difabel sebanyak 14 mahasiswa masing-masingnya mendapatkan 5 juta," ucap Asep.

Dilain tempat Rektor Unesa, Prof Nurhasan Rektor Unesa mengatakan, meskipun dalam kondisi yang kurang kondusif, pihaknya mengajak para mahasiswa untuk tetap produktif.

"Tidak boleh kalah dengan situasi dan kondisi, karena pada hakikatnya, yang menang adalah yang bisa beradaptasi," katanya.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi dan menyambut baik beasiswa yang diberikan BRI kepada para mahasiswanya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian pada pendidikan, agar setiap orang bisa sekolah bahkan menempuh pendidikan tinggi sehingga berguna bagi masa depan bangsa dan negara," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya