SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Kampanye di Dlanggu, IKBAR Fokus ke Pendidikan

Mohamad Alawi - 04 October 2020 | 08:10 - Dibaca 1.17k kali
Politik Kampanye di Dlanggu, IKBAR Fokus ke Pendidikan
Foto : Suasana Kampanye IKBAR di dua tempat berbeda, Kecamatan Dlanggu

MOJOKERTO,- Kampanye di Dlanggu, Paslon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) sama-sama fokus ke Pendidikan, Minggu (4/10/2020). Ikfina berkampanye ke kediaman Muhammad Ikhsan dusun Mojo, Desa Mojokarang kecamatan Dlanggu, sedangkan Gus Barra kampanye di dua Kecamatan yaitu Mojosari dan Dlanggu.

Ikfina Fahmawati lebih menitik beratkan kepada pendidikan anak khususnya dimasa pandemic covid-19, sedangkan Gus Barra lebih kepada memperhatikan nasib guru honorer, swasta hingga guru ngaji yang harus mendapatkan insentif.

"Sebagai orang tua, kita jangan sering memarahi anak karena itu bisa membekas. Ketika anak melakukan sesuatu, tanyakan alasannya, jaga komunikasi yang baik, dengarkan mereka. Jangan karena tidak sesuai dengan yang kita mau, kita marahi mereka, mereka mempunyai alasannya sendiri. Apalagi di saat daring seperti ini tentunya menuntut kita sebagai emak-emak ini agar ekstra sabar," terang Ikfina Fahmawati saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu Gus Barra mengatakan bahwa ke manapun ia pergi keluhan dari tenaga pendidik yang masih honorer, guru ngaji yang kurang diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Mojokerto selama ini. Banyaknya tenaga pendidik yang sudah bekerja 20 hingga 30 tahun masih menjadi honorer dan belum diangkat menjadi PNS. Guru ngaji yang harus mengajar dengan sabar anak didiknya, namun belum diperhatikan oleh pemerintah daerah.

"InsyaAllah, kalau diberi Amanah, kami akan perhatikan kesejahteraan tenaga pendidik mulai honorer hingga guru ngaji, karena guru adalah ujung tombak dalam mencerdaskan anak-anak kita, calon-calon pemimpin masa depan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya