SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Dialog dengan Dua Pemuda, Dokter Ikfina Ajak Rencanakan Masa Depan

Mohamad Alawi - 14 October 2020 | 21:10 - Dibaca 490 kali
Politik Dialog dengan Dua Pemuda, Dokter Ikfina Ajak Rencanakan Masa Depan
Ikfina Fahmawati saat berdialog dengan dua orang pemuda Dusun Jeruk Kidul

MOJOKERTO,- Dalam kampanyenya kali ini di Dusun Jeruk Kidul, Desa Banjarsari, Kecamatan Jetis, dokter Ikfina berdialog dengan dua orang pemuda, bagaimana mulai berpikir serta merencanakan masa depan sejak mulai sekarang, Rabu (14/10/2020) pukul 10.30 - 11.30 WIB.

Hampir disetiap kampanye, Calon Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati selalu dipadati oleh kaum emak-emak (ibu-ibu) dibandingkan prianya. Namun kali ini ada yang berbeda, namun juga beberapa pemuda yang baru lulus dari SMK.

Ada dua orang pemuda yang tampak malu-malu ketika diajak maju ke depan berdialog dengan dokter Ikfina. Ketika maju ke depan mereka ditanya rencana bekerja dimana. Kedua pemuda ini sepakat menjawab di Pabrik, maka Ibu Ikfina melanjutkan pabrik mana rencananya, mereka pun bingung karena masih belum menentukannya.

"Mas, kita harus mulai berpikir dan merebahkannya mau kerja di pabrik mana, langkah yang diambil apa, seperti mencari informasi apakah pabrik itu membutuhkan tenaga kerja, di bidang apa, serta apakah kita masuk dalam kriteria tenaga kerja yang dibutuhkan, itu Plan A. Kalau Plan A gagal kita harus bersiap dengan Plan B-nya," terang dokter Ikfina Fahmawati kepada kedua pemuda itu.

Setelah berdialog, kedua pemuda tersebut mendapat kenang-kenangan kaos berkerah dan topi hitam bertuliskan IKBAR.

"Kita sebagai orang tua harus sabar dengan anak yang sudah berusia belasan tahun, jangan dipaido, melainkan harus kita beri semangat agar berani mengambil keputusan-keputusan, serta berkata Nak, apa pun keputusan yang kamu ambil, Ibu percaya dan selalu mendoakanmu agar berhasil," kata Ikfina Fahmawati.

Ikfina pun mengatakan bahwa kebanyakan perusahaan di Kabupaten Mojokerto ini mencari tenaga kerja yang sudah berpengalaman, namun bagaimana mungkin mereka punya pengalaman kalau tidak diberikan kesempatan.

"Kalau kami nanti diberikan Amanah, maka kami akan minta ke perusahaan-perusahan itu agar membuka magang bagi pemuda-pemudi yang baru lulus, sehingga mereka punya pengalaman dan bisa diprioritaskan bekerja," tutup Ikfina Calon Bupati yang berpasangan dengan Gus Barra ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya