SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Walaupun Panas Terik Matahari, Warga Tetap Sambut Kedatangan Gus Barra

Mohamad Alawi - 14 October 2020 | 22:10 - Dibaca 429 kali
Politik Walaupun Panas Terik Matahari, Warga Tetap Sambut Kedatangan Gus Barra
Gus Barra saat menyapa warga Dusun Pasinan Wetan ditengah terik panas matahari.

MOJOKERTO,- Muhammad Al Barra yang akrab dipanggil Gus Barra Rabu Siang (14/10/2020) pukul 13.00 WIB berkampanye di Dusun Pasinan Wetan RT 05 RW 06, Desa Kupang, Kecamatan Jetis. Walaupun Panas Terik Matahari, warga tetap sambut kedatangan Gus Barra.

Berdasarkan pengamatan jurnalis suaraindonesia.co.id di lokasi, jumlah warga atau peserta yang menyambut kedatangan Gus Barra terbilang paling banyak selama kampanye ini. Bahkan karena sangat antusiasnya, mereka berdiri menyambut dengan Sholawat Badar.

"Saya sangat berterima kasih atas sambutannya, meskipun panas terik matahari ini warga tetap antusias bahkan melantunkan Sholawat Badar, jadi adem. Maka sebelum berkampanye saya akan menyampaikan beberapa ayat Alquran biar tambah adem," terang Gus Barra.

Setelah sedikit berdakwah, Gus Barra mengatakan bahwa pentingnya pendidikan bagi kemajuan Kabupaten Mojokerto ini. Ini juga tak lepas dengan kesejahteraan tenaga pendidik termasuk Guru Ngaji atau Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Dimana mendidik anak-anak tidaklah mudah, disaat mengaji lari ke sana kemari, beli pentol atau jajanan, harus ekstra sabar.

"Kami akan menggratiskan SD dan SMP, karena SMA adalah wewenangnya Pemerintah Provinsi. Ditengah pandemi ini, kita juga akan berikan kuota internet gratis baik kepada siswa maupun tenaga pendidik," terang Gus Barra.

Gus Barra juga mengatakan selain itu kami akan berikan 15 juta rupiah untuk beda rumah jika sebelumnya hanya 7-8 juta, supaya warga pun merasa aman ketika tinggal di rumah, jika hujan tak kuatir bocor.

"Infrastruktur pun akan kami perhatikan karena ini merupakan komponen penting dalam ekonomi masyarakat, seperti jalan antar desa, ataupun antar kecamatan. Saat ini sudah mencapai 80%, jika diberikan amanah akan akan segera kami selesaikan yang 20%, seperti jalan Usaha Tani," tutup Gus Barra.

Setelah menutup kampanyenya, panas terik matahari pun tak menyurutkan Gus Barra untuk berjalan "door to door" menyapa warga serta memberi kenang-kenangan sarung untuk pria dan kain jarik untuk wanita.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya