SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Tinjau Langsung, Kapolresta Mojokerto Bersama Dandim 0815 Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir

Mohamad Alawi - 13 December 2020 | 14:12 - Dibaca 460 kali
Politik Tinjau Langsung, Kapolresta Mojokerto Bersama Dandim 0815 Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir
Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi didampingi Dandim 0815 stinjau dan serahkan bantuan bagi warga Dusun Balong

KOTA MOJOKERTO - Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi bersama Dandim 0815 serta PJU melaksanakan peninjauan lokasi Banjir dan memberikan bantuan sosial kepada warga Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong yang terdampak Banjir di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

“Ada Lima Dusun yang terdampak banjir yakni di Dusun Talun Desa Talun Blandong, Dusun Klanting Desa Pulorejo, Dusun Pulo Desa Pulorejo, Dusun Ngarus Desa Banyu Legi, dan Dusun Balong Desa banyulegi,” terang Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi.

Adapun personil yang terlibat TNI-POLRI, Tagana, Muspika Kecamatan Dawarblandong, BPBD, Dinas Kesehatan dari Puskesmas, PMI, RAPI, BANSER, Relawan.

“Kami bersama Dandim dan Camat Dawar Blandong serta Kapolsek Dawar Blandong, Kami informasikan bahwasannya banjir ini merupakan luapan dari sungai Lamongan,” lanjut Deddy.

Deddy mengatakan kalau kita perhatikan beberapa hari terakhir ini dan intensitas hujan sangat tinggi sehingga membuat adanya tanggul yang ada di Desa Balong ini jebol dan mengakibatkan sebanyak 35 kepala keluarga mengalami kebanjiran dan itu sudah dievakuasi oleh beberapa kerabatnya yang terdekat di sini.

"Pada kesempatan ini juga selain meninjau, kami juga memberikan bantuan kepada warga berupa sembako yaitu 500 Kg beras dan 100 Dos mie instan sehingga nanti bisa bermanfaat untuk memenuhi kecukupan kebutuhan dalam waktu yang dekat," sambung Kapolresta Mojokerto

AKBP Deddy mengatakan bahwasanya Camat Dawarblandong ini sudah melakukan upaya di bulan Februari tahun 2019 yaitu membuat lokalisir dengan membuat tanggul yang ada di pinggiran Desa pinggiran sungai Lamongan tersebut.

Namun demikian sudah lama setahun aman ya mungkin ini kejadian yang luar biasa karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya