SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Hanura Kabupaten Mojokerto Optimis Raih Kursi karena Gus Barra

Mohamad Alawi - 13 May 2023 | 12:05 - Dibaca 2.19k kali
Politik Hanura Kabupaten Mojokerto Optimis Raih Kursi karena Gus Barra
Ketua DPC Hanura Kabupaten Mojokerto, Syaikhu Subkhan

Mojokerto - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mojokerto mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Pendaftaran resmi dilaksanakan di kantor KPUD Kabupaten Mojokerto, Sabtu (13/5/2023)

 

Ketua DPC Hanura Kabupaten Mojokerto, Syaikhu Subkhan, bersama jajaran dan pengurus DPC Hanura, tiba di kantor KPUD Kabupaten Mojokerto sejak pukul 10.00 WIB. Sebanyak 50 Bacaleg dari Partai Hanura ikut serta dalam pendaftaran ini. Syaikhu Subkhan menyatakan bahwa Bacaleg dari Partai Hanura sangat diminati oleh kaum milenial, dengan jumlah mencapai 68 persen. 

 

"Selain itu, partai ini juga menunjukkan perhatian terhadap keterwakilan perempuan dengan mengajukan Bacaleg perempuan sebanyak 44 persen," ungkap Syaikhu kepada awak media.

 

DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto menargetkan dapat memperoleh minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Mojokerto.

 

"Target kami 1 dapil minimal 1 kursi, kami optimis untuk itu" terangnya.

 

Partai Hanura juga telah menetapkan dukungan mereka untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Mereka berkomitmen mendukung Muhammad Al Barra, yang akrab disapa Gus Barra, sebagai calon Bupati Mojokerto 2024.

 

"Untuk Pilkada 2024 kami berkomitmen dukung full untuk Gus Barra sebagai Bupati Mojokerto 2024," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto, Imam Bukhori, menyambut gembira kedatangan DPC Hanura. Ia menyatakan bahwa partisipasi aktif partai politik dalam proses pemilihan sangat penting bagi demokrasi.

 

 "Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh DPC Hanura Kabupaten Mojokerto untuk mengajukan Bacalegnya secara resmi hari ini. Ini adalah langkah yang baik dalam memperkuat demokrasi di tingkat lokal," ujar Imam.

 

Imam Bukhori juga menambahkan bahwa KPUD Kabupaten Mojokerto akan melakukan proses verifikasi dan penelitian terhadap berkas-berkas Bacaleg yang diajukan oleh Partai Hanura. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Setelah melewati tahap ini, Bacaleg yang memenuhi syarat akan dinyatakan resmi sebagai calon peserta Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Mojokerto.

 

Dengan mengajukan 50 Bacaleg yang diminati oleh kaum milenial dan mengusung Gus Barra sebagai calon Bupati, Partai Hanura berharap dapat meraih dukungan yang signifikan dari masyarakat Mojokerto. Semakin beragamnya keterwakilan dalam dunia politik diharapkan dapat memperkuat representasi dan memajukan daerah ini ke depannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya