SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Gus Thon Peringati Haul Gus Dur ke-11 Secara Virtual

Mohamad Alawi - 30 December 2020 | 07:12 - Dibaca 1.12k kali
Budaya Gus Thon Peringati Haul Gus Dur ke-11 Secara Virtual
Gus Thon Peringati Haul Gus Dur ke-11 Secara Virtual

MOJOKERTO - Gus Thon seorang Kiai dan Budayawan memperingati Haul Gus Dur yang ke-11 secara virtual dengan mengadakan acara gebyar Sholawat Nabi Muhammad SAW serta menyantuni anak yatim, Besok Kamis (31/12/2020) pukul 09.00-11.00 WIB.

"Acara ini akan diisi dengan membaca surat yasin, tahlil, Sholawat Nabi, memberikan santunan kepada anak yatim, dan dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit mulai pukul 13.00-16.00 WIB, yang di bawakan oleh Dalang Ki Tantut Susanto dengan lakon " WAHYU AGUNG KESELAMETAN "," terang Gus Thon

Gus Thon menjelaskan maksud dan tujuan dari Lakon Pagelaran Wayang Kulit tersebut, yang mana alur ceritanya Prabu Kresno yang menerima WAHYU AGUNG KESELAMETAN lumebere untuk PANDOWO LAN NEGORO AMARTO, artinya supaya Gus Ton sekeluarga selamat lumebere untuk KESELAMETAN BUMI NUSWANTORO INDONESIA NKRI.                   

"Haul Gus Dur ke-11 ini jatuh pada hari Rabu (30/12/2020), dimana masih berada dalam suasana pandemi Covid-19 yang sarat akan keprihatinan dan juga makin lama jumlahnya makin banyak. Masih banyak masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi ini," sambung Gus Thon.

Untuk itu salah satu tokoh masyarakat Jawa Timur, Gus Haji Mas Sulthon (Gus Ton/ Gus Thon) seorang Kiai serta bBudayawan mengajak semua pihak untuk saling mengerti situasi kondisi tersebut, dimana menurut Gus Ton seluruh warga NKRI harus patuh melaksanakan gerakan 4M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghidari Kerumunan serta HIdup Bersih Dhohir Batin.

"Namun yang lebih penting dari acara Haul adalah mendoakan Gus Dur dan kita semua untuk Keselamatan Bangsa dan Negara NKRI secara virtual atau live streaming," ungkap Gus Thon yang pernah mendapatkan tiga Rekor Dunia dari MURI dan LEPRID karena kepedulian Gus Ton terhadap wayang kulit, rekor yang didapat sekitar dua bulan lalu justru karena mengadakan Pertunjukan Wayang Kulit virtual selama 7 malam berturut-turut dan insan yang terus menerus sering mengadakan wayang kulit.                 

"Ingat ya, besok pagi Kamis (31/12/2020) kita semua bisa mengikuti acara Haul Gus Dur yang saya selenggarakan secara virtual atau live streaming via DG CHANEL yang ada di YouTube , mulai pukul 08.00 WIB," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya