SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Sujud Syukur, IKBAR Deklarasikan Kemenangan Mutlak Versi Quick Count dan Real Count

Mohamad Alawi - 09 December 2020 | 21:12 - Dibaca 852 kali
Politik Sujud Syukur, IKBAR Deklarasikan Kemenangan Mutlak Versi Quick Count  dan Real Count
Gus Barra bersama Tim Pemenangan lakukan Sujud Syukur

MOJOKERTO – Paslon Bupati-Wabup nomor urut 1 yang akrab dipanggil IKBAR (Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra), sujud syukur dalam rangka mendeklarasikan kemenangannya, Rabu (9/12/2020) sore di Institute Kiai Haji Abdul Chalim, Kembangbelor, Pacet. 



Ikfina Fahmawati bersama keluarga lakukan sujud syukur di rumah kediamannya

Ketua Tim Pemenangan IKBAR yang juga Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional, Santoso mengatakan hingga saya berangkat tadi sekitar pukul 16.30 WIB, jumlah data yang masuk sekitar 60% dari 400 sampling TPS yang telah direkapitulasi oleh saksi dan tim pemenangan kami yang berada di lapangan. 

“Dari 60% data yang masuk dari seluruh kecamatan, IKBAR berada di posisi 67.9%. Memang masih ada pergerakan, naik turun namun tetap berada di angka 67%. Sementara itu PUTIH (Pungkasiadi-Titik Masudah) berada di angka 18%, diikuti YONI (Yoko Priyono-Choirunnisa) yang mendapatkan suara sekitar 14%,” sambung Santoso kepada Awak Media saat Konferensi Pers. 

Kiai Asep yang juga Ayah dari Gus Barra mengatakan bahwa kami mendeklarasikan kemenangan ini karena quick count (perhitungan cepat) yang ilmiah, dengan margin error sekitar 2%. Jumlah sample sebanyak 400 TPS dari 2.084 TPS di seluruh TPS, baik quick count maupun real count perolehan suara kami berada di kisaran 67.9% diikuti paslon lainnya. 

“Insyaallah, kalau hasil ini tidak berubah, maka kami menjadi pemenangnya. Perjuangan kami ke depanjauh lebih besar, sebagaimana yang saya sampaikan saat kampanye, yakni mewujudkan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur,” teraang Gus Barra dalam sambutannya. 

Sementara berdasarkan data yang dipantau oleh suaraindonesia.co.id hingga pukul 18.46 wIB di https://pilkada2020.kpu.go.id didapati IKBAR mendapatkan 65.4% dengan 4.025 suara. Sedangkan PUTI mendapatakan 21,2% diikuti oleh YONI yang berada di angka13.5%. Data tersebut berdasarkan 1.06% perolehan suara yang masuk dari 22 TPS. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya