SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Upaya Menguatkan Kecintaan Produk Lokal di Mojokerto

Mohamad Alawi - 02 August 2023 | 17:08 - Dibaca 939 kali
News Upaya Menguatkan Kecintaan Produk Lokal di Mojokerto
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto, M. Iwan Abdillah. (Foto: Alawi/suaraindonesia.co.id).

MOJOKERTO, Suaraindonesia.co.id - Melalui Majafest 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto mendorong para pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) dapat naik kelas. Kegiatan tahunan ini yang akan berlangsung tanggal 3 hingga 5 Agustus 2023 ini diharapkan mampu menguatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal.

Tak hanya produk lokal UMKM, Majafest yang digelar di Lapangan Kawiryan, Desa Pancing, Kecamatan Bangsal ini juga menampilkan berbagai potensi wisata, budaya, dan kuliner khas Mojokerto. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto, M. Iwan Abdillah menyebut, event Majafest akan melibatkan sejumlah OPD terkait, termasuk Disperindag dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Lebih dari 100 pelaku UMKM akan memamerkan produk-produk unggulan mereka di sekitar 50 gerai stand selama tiga hari berturut-turut. 

Dengan melibatkan ekonomi kreatif dan UMKM, Majafest 2023 bertujuan untuk memberdayakan pelaku usaha lokal dan memperkenalkan produk-produk mereka kepada masyarakat luas.

"Majafest 2023 akan menjadi wadah bagi pelaku bisnis di luar Kabupaten Mojokerto untuk mengenal produk-produk hasil ekonomi kreatif dan UMKM dari wilayah ini. Kami berharap dengan lebih banyaknya peminat dan kecintaan terhadap produk-produk lokal, potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Mojokerto dapat semakin dikenal dan memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha," jelas Iwan Abdillah saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (02/08/2023).

Selain berperan sebagai ajang promosi, Majafest 2023 juga menjadi momen bagi masyarakat Mojokerto untuk merayakan keberagaman budaya dan kekayaan kuliner lokal. Berbagai acara menarik dan hiburan akan mengisi festival tahunan ini, menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Diharapkan, masyarakat Mojokerto dapat beramai-ramai mengunjungi gerai-gerai atau stan produk ekonomi kreatif dan UMKM di Majafest 2023. Dukungan dan apresiasi terhadap produk lokal diharapkan akan terus mendorong pertumbuhan sektor ekonomi dan memberi kontribusi positif bagi Kabupaten Mojokerto secara keseluruhan.

"Majafest 2023 akan diramaikan sebanyak 50 stan dengan 100 UMKM dan Ekraf. Hal itu, supaya lebih menguatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal. Kami juga ingin mengenalkan produk-produk hasil ekonomi kreatif dan UMKM dibawah bimbingan Disperindag kepada para pelaku bisnis diluar Kabupaten Mojokerto. Sehingga, semua potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Mojokerto dapat semakin dikenal luas, digunakan, dan dicintai," terang iwan  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya