SUARA INDONESIA MOJOKERTO

11 Serdik Sespimmen Angkatan 63 Pelajari Art Policing di Mojokerto

Mohamad Alawi - 10 August 2023 | 12:08 - Dibaca 963 kali
News 11 Serdik Sespimmen Angkatan 63 Pelajari Art Policing di Mojokerto
Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Brigjen Pol. Nasri, di Siti Inggil Bejijong Mojokerto, Kamis (10/08/2023). (Foto: Mohamad Alawi/Suaraindonesia.co.id)

MOJOKERTO, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 11 peserta dari Program Diklat Kepemimpinan Sespimmen Dikreg ke-63 Pokjar 13 untuk Tahun Ajaran 2023, menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Mojokerto.

Pembukaan kegiatan tersebut digelar pada Kamis (10/08/2023). Hari ketiga KKP ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Masdarwis di Siti Inggil Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dihadiri oleh Waka Polres Mojokerto, Kompol Afner N.B. Pangaribuan dan peserta dari Didik Sespimmen Pokjar 13 angkatan 63.

Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Brigjen Pol. Nasri, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mengangkat seni dan budaya masyarakat setempat sebagai bentuk Art Policing.

"Art Policing sendiri merupakan metode inovatif dalam merawat keteraturan sosial melalui pendekatan seni, budaya, dan pariwisata," ungkap Brigjen Pol. Nasri.

Menurutnya, pendekatan ini merupakan kali pertama di tahun 2023. Diharapkan peserta akan mampu menerapkan konsep seni dan budaya dalam lingkungan mereka masing-masing untuk memberikan solusi yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas. 

"Tujuan utamanya adalah agar mereka mampu menerapkan kompetensi khusus dalam pengelolaan kegiatan fungsi kepolisian, sambil mengambil inspirasi dari kekayaan budaya Mojokerto," terangnya.

Kegiatan tersebut akan digelar selama 4 hari, dimulai dari Selasa hingga Jumat dengan 229 peserta tersebar di beberapa Polres di Polda Jawa Timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya