SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Resmikan Masjid di Mojokerto, Ini Harapan Gus Barraa

Mohamad Alawi - 29 January 2023 | 12:01 - Dibaca 853 kali
Peristiwa Daerah Resmikan Masjid di Mojokerto, Ini Harapan Gus Barraa
Gus Barra foto bareng bersama KH Fatchul Abbas pengasuh Pondok Pesantren Fatchul Ulum Pacet dan Bu Yai (baju hitam) serta H Soleh wakil DPRD Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO - Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra atau Gus Barra meresmikan Masjid Al huda di Desa Baureno Kecamatan Jatirejo, Minggu malam (29/1/2023).

Peresmian Masjid Al Huda yang dibangun diatas tanah wakaf dari H Sholeh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto itu, dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi warga Jatirejo dan sekitarnya, serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Selain dihadiri Wabup Gus Barra, peresmian Masjid Al Huda itu juga dihadiri oleh KH Fatchul Abbas pengasuh Pondok Pesantren Fatchul Ulum Pacet, pimpinan lembaga pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya.

Gus Barra menyampaikan bahwa mendirikan atau membangun masjid merupakan suatu bentuk langkah strategis dalam membangun masyarakat religi dan madani.

Disamping sebagai tempat untuk beribadah, keberadaan Masjid Al Huda dinaungan yayasan pendidikan islam Brawijaya itu, dapat pula berperan dalam membangkitkan kekuatan rohaniah dan keimanan bagi masyarakat, serta mendukung proses pembelajaran dan ilmu pengetahuan.

"Pembangunan masjid merupakan upaya pembangunan dan peningkatan karakter, iman dan taqwa serta peningkatan sumber daya manusia," Terang Gus Barra.

Sedangkan, Imam Mahmud Halimin selaku Ketua Yayasan Brawijaya mewakili pengurus dan masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada para donatur termasuk H Sholeh atas terlaksananya berdirinya Masjid Al Huda.

"Alhamdulillah, seluruh panitia pembangunan Masjid Al Huda ini, telah iklas amanah dalam bekerja sampai berdirinya Masjid Al Huda yang dibawah naungan Yayasan Brawijaya. Terima kasih juga kepada Gus Barra yang juga ikut mendukung berdirinya Masjid Al Huda," ungkapnya.

Masjid Al Huda dibawah yayasan pendidikan islam Brawijaya di Desa Baureno itu, terinspirasi arsitektur Masjid masjid gaya Ottoman, baik dari tampak luar maupun tampak dalam masjid.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya