SUARA INDONESIA MOJOKERTO

Wali Kota Mojokerto Geser 5 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Targetnya

Mohamad Alawi - 01 February 2023 | 15:02 - Dibaca 50 kali
Peristiwa Daerah Wali Kota Mojokerto Geser 5 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Targetnya
Wali kota Mojokerto saat melantik 5 pejabat eselon di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Senin (31/1/2023).

MOJOKERTO - Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan mutasi 5 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Senin (31/1/2023). Pelantikan kelima pejabat esselon II tersebut, dilakukan bersamaan dengan pelantikan 36 Pejabat Administrator dan 22 Pejabat Pengawas 


Ke-5 pejabat pimpinan tinggi pratama (esselon II) itu ialah Heryana Dodik Murtono menjabat Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP, Novi Rahardjo kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD sebelumnya menjabat Kadisparpora.


Mashudi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip sebelumnya menjabat Kadis PUPR, serta Sumaljo yang beralih menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.



Ning Ita sapaan akrab wali kota Mojokerto meminta seluruh para pejabat yang dilantik untuk berkomitmen guna meningkatkan indeks Reformasi Birokrasi. 


“Saya berharap dengan adanya proses mutasi dan rotasi pada sore hari ini seluruh SDM yang mengemban amanah di tempat tugas yang baru, bisa kita komitmenkan bersama,” ungkap Wali kota perempuan pertama di kota onde - onde ini.


“Harapan semoga kedepan seluruh jajaran yang hadir dan seluruh jajaran yang ada di Kota Mojokerto bisa menyamakan persepsi untuk menuju satu tujuan yang sama demi kemajuan Kota Mojokerto dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto,” ujarnya.


Ia juga menjelaskan bahwa mutasi kali ini adalah kesempatan untuk melakukan penataan SDM di Pemerintah Kota Mojokerto sebelum masa jabatannya berakhir.


“Kami akan berusaha sebelum berakhirnya masa kepemimpinan, semaksimal mungkin agar ke depan jalannya pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik seluruh program-program yang telah direnacanakan baik di dalam RKPD tahun 2023 ini maupun di dalam RPD tahun 2024-2026 bisa berjalan dengan lancar dan target-target kinerjanya bisa tercapai sesuai dengan yang telah kita tetapkan bersama,” terangnya.


Ia berpesan bahwa mutasi dan promosi merupakan sarana untuk mengupgrade kapasitas diri, berinovasi dan sekaligus berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan tetap memegang teguh kepada prinsip core value ASN ‘Berakhlak’. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya